Asuransi Adira "Autocillin" Laporkan Klaim Banjir 2015.
Kamis, 19 Februari 2015 − 11:23 WIB
Adira laporkan klaim banjir 2015. Foto: Istimewa
JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) melaporkan klaim banjir 2015,
ternyata tidak terlalu besar, jika dibandingkan tahun-tahun
sebelumnya. Hingga pertengahan Februari 2015, klaim pemegang polis
Autocilin baru berjumlah 30 unit.
"Tahun ini tidak banyak di Jakarta. Beda dengan 2012. Yang banyak ialah dari nasabah besar kita Blue Bird Grup, sekitar 1.400. Karena jumlah kendaraan mereka 60 ribu lebih," ujar Chief Marketing Officer Adira Insurance Donni Gandamana di Jakarta, Rabu (18/2/2015).
Untuk mengantisipasi banjir 2015, Donni mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) yang siaga menghadapi klaim banjir. Tim bahkan sudah mulai akktif pada akhir 2014, dan baru akan dihentikan pada April 2015 ketika musim hujan mulai reda.
"Mulai Januari kita mulai tuh spot jantung. Tim satgas banjir kita siaga. Tapi untuk tahun ini, banjirnya tidak parah hanya sampai level 1, yakni sampai dek mobil saja," ulas Donni.
Sementara untuk klaim Motopro, yakni produk asuransi khusus sepeda motor, Donni mengatakan, saat ini belum ada laporan yang masuk. Sebab klaim asuransi untuk roda dua hanya bersifat TLO (Total Loss Only).
"Roda dua lebih sedikit lagi, tidak banyak. Kaya di Kelapa Gading, kalau mereka nerabas banjir terus mogok, motor didiemin juga jalan lagi," pungkasnya.
"Tahun ini tidak banyak di Jakarta. Beda dengan 2012. Yang banyak ialah dari nasabah besar kita Blue Bird Grup, sekitar 1.400. Karena jumlah kendaraan mereka 60 ribu lebih," ujar Chief Marketing Officer Adira Insurance Donni Gandamana di Jakarta, Rabu (18/2/2015).
Untuk mengantisipasi banjir 2015, Donni mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) yang siaga menghadapi klaim banjir. Tim bahkan sudah mulai akktif pada akhir 2014, dan baru akan dihentikan pada April 2015 ketika musim hujan mulai reda.
"Mulai Januari kita mulai tuh spot jantung. Tim satgas banjir kita siaga. Tapi untuk tahun ini, banjirnya tidak parah hanya sampai level 1, yakni sampai dek mobil saja," ulas Donni.
Sementara untuk klaim Motopro, yakni produk asuransi khusus sepeda motor, Donni mengatakan, saat ini belum ada laporan yang masuk. Sebab klaim asuransi untuk roda dua hanya bersifat TLO (Total Loss Only).
"Roda dua lebih sedikit lagi, tidak banyak. Kaya di Kelapa Gading, kalau mereka nerabas banjir terus mogok, motor didiemin juga jalan lagi," pungkasnya.
=============================================
Ribuan Mobil Pelanggan Asuransi Adira Autocillin Tergenang Banjir...
Rabu, 18 Februari 2015 | 16:20 WIB.
Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafi'ie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014)
Jakarta, PT Asuransi Adira Dinamika
(Asuransi Autocillin) mengaku mendapatkan ribuan pelanggannya mengalami
bencana banjir di Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir. Meski demikian,
kondisi ini dirasa masih lebih baik ketimbang bencana banjir di Jakarta
pada tahun sebelumnya (2014).
Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance
mengatakan, sebenarnya dari konsumen pribadi jumlah yang mengalami
kebanjiran sedikit, paling hanya puluhan unit. Tapi, berhubung Blue Bird
merupakan salah satu klien, jumlah taksi yang terendam banjir jumlahnya
lumayan, sampai 1.000-an unit.
"Permasalahan terbanyak itu mobil yang terendam sampai batas karpet, di kami istilahnya Water Line 1," jelas Donni kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).
Sampai saat ini, jumlah polis asuransi yang dimiliki Adira
Insurance di seluruh Indonesia sudah mencapai 9 juta. Autocilin, sebagai
divisi yang membawahi asuransi otomotif memiliki porsi sekitar 56
persen, dengan nilai Rp 1,12 triliun.
Untuk memperbaiki kerusakan ini, jelas Donni, Adira Insurance mengeluarkan kocek lumayan besar, berkisar Rp 1 miliar. "Nilainya, kira-kira berapa ya. Perbaikan untuk masalah Water Line1 itu, paling mahal Rp 1 juta, dikalikan 1.000 unit saja," tukas Donni.
=============================================
Ini 15 Kota Ternyaman untuk Berkendara di Indonesia.
Jakarta, Jumlah kecelakaan lalu lintas
dan jumlah kematian di jalan raya menjadi indikator kota atau kabupaten
dalam mengelola sistem lalu lintas. Hal ini menjadi salah satu
indikator Adira Insurance untuk menentukan kota-kota atau kabupaten di
Indonesia yang paling "ramah" untuk pengguna jalan.
Dalam ajang
Indonesia Road Safety Awards (IRSA) 2014, tahapannya sudah mencapai
penyeleksian kota-kota menjadi 15 semifinalis. Kota-kota itu akan
kembali melewati proses survei dan penjurian untuk diambil sebagai yang
terbaik berdasarkan pilar-pilar yang ditentukan.
”Kami sudah
mengamati kota/kabupaten baru yang lolos di babak awal ’IRSA 2014’ ini.
Kami merasa bahwa dewan juri akan semakin sulit untuk menentukan
pemenangnya. Karena kami melihat seluruh kota/kabupaten sudah mulai well prepared
di segala bidang. Mulai tahap awal hingga penjurian. Kami gembira ajang
ini menjadi pemicu semangat pemerintah kota/kabupaten untuk serius
menerapkan tata kelola keselamatan jalan”, ujar Indra Baruna, Direktur
Utama Adira Insurance, Kamis (10/7/2014).
Adapun pilar-pilar tersebut terdiri dari manajemen keselamatan jalan (safer management), jalan yang berkeselamatan (safer road), kendaraan yang berkeselamatan (safer vehicle), perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan (safer user), dan penanganan pra-pasca kecelakaan (post-crash response).
Berikut
15 kota atau kabupaten yang dianggap "ramah" dan aman untuk pengguna
jalan, dinilai berdasar lima pilar tersebut, dan sudah melalui tahap
survei dan seleksi ketat:
Kota Sedang : Kabupaten Bangli, Kabupaten Enrekang, Kota Probolinggo, Kota Yogyakarta.
Kota Besar : Kota Balikpapan, Kota Bogor, Kota Jambi, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Wonosobo.
Kota Metropolitan : Kota Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Sleman.
=============================================
Info daerah-daerah rawan kecelakaan dan macet akan dikumpulkan.
Asuransi Mobil Adira Autocillin
bersama sejumlah lembaga sedang mengembangkan sebuah proyek berupa
situs yang akan menjadi wadah pengumpulan tempat-tempat rawan, baik
terhadap kecelakaan, maupun kemacetan. Adira akan bekerja sama dengan
Bappenas, Bank Dunia, dan Polri untuk situs yang kemudian diberi nama
Integrated Road Safety Management System.
"Melalui
Bappenas, bekerja sama dengan Bank Dunia, dan Polri, sudah membuat satu
program web yang bisa diakses, yaitu IRSMS atau Integrated Road Safety
Management System. Nanti bisa dibuka, www.korlantas.info. Nanti, bupati,
wali kota, bisa menelusuri mana spot-spot atau titik-titik rawan
kecelakaan, mana trouble-trouble spot tempat sering terjadi kemacetan,"
ujar Brigjen Pol Condro Kirono, Kepala Korlantas Polri.
Ia
yang hadir dalam Indonesia Road Safety Award (IRSA) PT Asuransi Adira
Dinamika (Adira Insurance) mengatakan bahwa untuk saat ini, situs
tersebut baru mencakup data di Jawa Tengah dan Jakarta. Namun, ke depannya, program ini akan meluas. Bahkan, pada 2015, program ini sudah diterapkan.
"Memang
sekarang ini yang menjadi pilot project adalah Jawa Tengah, dan
Jakarta. Tatapi karena Polri care terhadap keselamatan, kami targetkan,
pada 2015, dalam perencanaan kami, itu semua polda di Indonesia akan
sudah menerapkan IRSMS.".
Dengan
mudahnya akses informasi mengenai titik-titik rawan, mereka berharap
para pemangku kepentingan bisa melakukan perbaikan dan meningkatkan
keselamatan pengendara.
"(Dengan adanya akses
informasi ini, lalu lintas) bisa diatur, direkayasa, diperbaiki untuk
lebih mendukung keselamatan," tutupnya.
=============================================
Asuransi Mobil Adira Autocillin Luncurkan Tempat Klaim Di SPBU Tomang.
JAKARTA - PT Asuransi
Adira Dinamika (Asuransi Autocillin), perusahaan asuransi umum milik PT Bank
Danamon Tbk, menambah fasilitas Autocillin Mobile Service (AMS) yang
dapat digunakan untuk mengajukan klaim asuransi di Stasiun Pengisian
Bahan Bakar Umum Tomang, Jakarta Barat.
Fasilitas AMS itu sendiri
berupa mobil Volkswagen tipe Combi yang akan beroperasi di Jalan Tomang
Raya No.42. Fasilitas itu diluncurkan untuk memudahkan para pelanggan di
Jakarta Barat dalam mengajukan klaim atau memperoleh informasi seputar
Autocillin.
“Kami sangat antusias dalam meluncurkan AMS SPBU
Tomang ini, ditambah lagi, kondisi lokasi SPBU yang cukup strategis
sehingga kami berharap keberadaan AMS tersebut dapat membantu memenuhi
kebutuhan pelanggan, sama seperti keberadaan armada AMS di Cilandak Town
Square,” ujar Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna dalam siaran
pers yang dikutip, Rabu (31/12/2014).
AMS di SPBU Tomang ini
beroperasi sejak pukul 09.00 sampai 16.30. Bagi pelanggan yang
mengajukan klaim di AMS SPBU Tomang akan mendapatkan voucher bahan bakar non subsidi SPBU senilai Rp200.000. Pemberian voucher tersebut sejak tanggal 17 November 2014 sampai dengan Rabu (31/12).
=============================================PT Asuransi Adira Dinamika atau Asuransi Mobil Adira Autocillin targetkan penggunaan Autocillin Mobile Claim Application sebesar 10 persen dari total klaim yang masuk.
"Ke depannya kami berharap angka ini akan bertambah terus sehingga
pelanggan dapat dengan cepat memproses pengajuan klaimnya," ujar
Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (26/12).
Indra mengatakan, Autocillin Mobile Claim Application merupakan fitur
pertama yang dikembangkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia. "Sejak
November 2013 masyarakat dapat melakukan klaim secara langsung melalui
smart phone Android dan Blackberry melalui Autocillin Mobile Claim
Application. Saat ini belum ada kompetitor lain yang memiliki aplikasi
ini," kata Indra.
Autocillin Mobile Claim Application bertujuan untuk mempermudah
pelanggan melakukan proses pengajuan klaim tanpa harus datang ke cabang
atau claim spot Autocillin.
Fitur utama dari aplikasi ini adalah pelanggan dapat melakukan klaim
dengan menggunakan smartphone, pelanggan juga dapat langsung melakukan
upload foto kendaraan yang mengalami kerusakan sesuai petunjuk pada
aplikasi.
"Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat memilih bengkel dan car handling yang diinginkannya," imbuh Indra.
Business Support Division Head Adira Insurance Ernita Sari
menambahkan, fitur lain yang melengkapi aplikasi ini adalah nomor
telepon darurat (emergency call), fitur yang dapat digunakan untuk
melakukan simulasi premi namun masih dalam tahap pengembangan, dan
informasi mengenai daftar bengkel rekanan Adira Insurance di seluruh
Indonesia.
"Autocillin Mobile Claim Application dapat diakses hanya dengan
melakukan download aplikasinya di google play dan blackberry app world
kapan saja dan di mana saja," ujar Ernita.
=============================================
Jakarta: Adira Insurance (AI)
melalui produk asuransi mobil Autocillin, menyediakan pelayanan cuci
mobil gratis 'Platinum Car Wash' bagi para pelanggan Autocillin yang
telah melakukan perjalanan mudik.
Asuransi Mobil Adira "Autocillin" Berikan Inovasi Baru Untuk Pelanggannya.
4 Oktober 2013. Guna
memenuhi berbagai kebutuhan perlindungan seluruh masyarakat
Indonesia, Adira Insurance berusaha untuk terus berinovasi mengembangkan
produk dan pelayanannya ke segmen ritel. Berdasarkan hasil sensus
penduduk terakhir pada tahun 2010 dari Badan Pusat Statistik Republik
Indonesia, jumlah penduduk Indonesia telah mencapai 237.641.326 jiwa
dimana prediksi pertumbuhan penduduk setiap tahunnya yaitu mencapai
1,49%.
Semakin bertambahnya penduduk Indonesia
menyebabkan perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin
beragam. Begitu pula dengan kebutuhan perlindungan setiap individu yang
selalu berkembang.
“Perlu dikembangkan pelayanan yang
menyeluruh untuk menjangkau seluruh kebutuhan perlindungan masyarakat
Indonesia, salah satunya dengan meningkatkan layanan 24 jam call center
Adira Care yang menjadi one stop solution bagi seluruh pertanyaan
mengenai kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia, layanan website
www.asuransi.adira.co.id, serta SMS hotline 0812 111 3456,” ujar Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance.
Kami juga selalu mempersiapkan unit
complaint handling yang responsif untuk menyelesaikan berbagai keluhan
Pelanggan,” tambahnya.
Saat ini, Adira Insurance memang sedang
berusaha untuk merambah ke segmen ritel untuk memenuhi seluruh kebutuhan
masyarakat Indonesia. Berdasarkan produknya, portofolio premi ritel
dibandingkan korporasi berada di angka 75%:25%.
Produk ritel berasal dari Asuransi Mobil
dan Motor, Asuransi Perjalanan, Asuransi Rumah Tinggal, Asuransi
Syariah, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Barang
Elektronik, Asuransi Demam Berdarah, Asuransi Typhus, Asuransi Keluarga,
dan sebagainya.
Sedangkan, produk korporasi berasal dari
Asuransi Alat Berat, Asuransi Properti, Asuransi Kerangka Kapal,
Asuransi Rekayasa, Asuransi Pengangkutan, dan sebagainya. Salah satu
portofilio ritel terbesar di Adira Insurance adalah asuransi mobil dan
motor yang mendominasi 65% dari total pendapatan premi Adira Insurance
dengan perolehan premi bruto lebih dari Rp 850 miliar sejak
Januari-Agustus 2013.
Banyaknya permintaan polis asuransi
kendaraan bermotor membuat Adira Insurance terus berinovasi meningkatkan
kualitas pelayanannya melalui Autocillin Rescue yang menyediakan
fasilitas mobil derek serta pelayanan darurat di jalan.
Autocillin Garage dengan pelayanan
bengkel rekanan dengan garansi enam bulan dan pemakaian suku cadang
asli, Autocillin Mobile Application yang dapat digunakan untuk
mendapatkan informasi dan simulasi pelayanan serta produk Autocillin,
Autocillin Mobile Service dengan menggunakan mobil VW Combi berwarna
kuning menarik yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi, membeli
produk dengan program promo menarik, dan melakukan klaim.
=============================================
JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Mobil Adira Autocillin) mengaku mendapatkan ribuan pelanggannya mengalami bencana banjir di Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir. Meski demikian, kondisi ini dirasa masih lebih baik ketimbang bencana banjir di Jakarta pada tahun sebelumnya (2014). Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance mengatakan, sebenarnya dari konsumen pribadi jumlah yang mengalami kebanjiran sedikit, paling hanya puluhan unit. Tapi, berhubung Blue Bird merupakan salah satu klien, jumlah taksi yang terendam banjir jumlahnya lumayan, sampai 1.000-an unit.
"Permasalahan terbanyak itu mobil yang terendam sampai batas karpet, di kami istilahnya Water Line 1," jelas Donni, Rabu (18/2/2015).
Sampai saat ini, jumlah polis asuransi yang dimiliki Adira Insurance di seluruh Indonesia sudah mencapai 9 juta. Autocilin, sebagai divisi yang membawahi asuransi otomotif memiliki porsi sekitar 56 persen, dengan nilai Rp 1,12 triliun.
Untuk memperbaiki kerusakan ini, jelas Donni, Adira Insurance mengeluarkan kocek lumayan besar, berkisar Rp 1 miliar. "Nilainya, kira-kira berapa ya. Perbaikan untuk masalah Water Line1 itu, paling mahal Rp 1 juta, dikalikan 1.000 unit saja," tukas Donni.
Merdeka.com - Kesibukan yang cukup tinggi dan ketersediaan waktu yang semakin terbatas membuat sebagian besar karyawan yang berada di Jakarta
dan sekitarnya kehilangan waktu untuk melakukan aktivitas lain di luar
kantornya. Terkadang setiap karyawan kesulitan mencari waktu untuk
memenuhi kebutuhan pribadinya saat berada di kantor, salah satunya
adalah kebutuhan berasuransi.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Autocillin yang mengusung kampanye Think Simple memberikan kemudahan dalam memperoleh asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan para karyawan yang dinamakan dengan program Autocillin Office to Office.
Baru-baru ini Autocillin Office to Office menyediakan booth keliling di kawasan perkantoran Kuningan, Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto. Autocillin menyambangi delapan gedung perkantoran selama tiga puluh dua hari yang dimulai dari Gedung Oil Center.
Program ini juga bertujuan untuk mengampanyekan Think Simple Autocillin dengan menyajikan TVC Autocillin dan booth Autocillin. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari program ini, di antaranya yaitu pengunjung dapat memperoleh potongan premi sebesar 5 persen secara langsung, voucher MAP, dan goodybag Autocillin.
Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti permainan X-Box dan dapat memperoleh merchandise Autocillin jika mereka memberikan pendapat mereka melalui twitter dengan mention Autocillin. Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance mengatakan bahwa target dari program ini adalah memberikan kemudahan bagi para pekerja kantor yang membutuhkan perlindungan asuransi mobilnya.
"Segmen retail merupakan target Adira Insurance untuk mewujudkan Visi kami yang terbaru sejak awal tahun 2013," ujar Indra Baruna, President Director Adira Insurance.
==============================================
JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Mobil Adira Autocillin) mengaku mendapatkan ribuan pelanggannya mengalami bencana banjir di Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir. Meski demikian, kondisi ini dirasa masih lebih baik ketimbang bencana banjir di Jakarta pada tahun sebelumnya (2014). Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance mengatakan, sebenarnya dari konsumen pribadi jumlah yang mengalami kebanjiran sedikit, paling hanya puluhan unit. Tapi, berhubung Blue Bird merupakan salah satu klien, jumlah taksi yang terendam banjir jumlahnya lumayan, sampai 1.000-an unit.
"Permasalahan terbanyak itu mobil yang terendam sampai batas karpet, di kami istilahnya Water Line 1," jelas Donni, Rabu (18/2/2015).
Sampai saat ini, jumlah polis asuransi yang dimiliki Adira Insurance di seluruh Indonesia sudah mencapai 9 juta. Autocilin, sebagai divisi yang membawahi asuransi otomotif memiliki porsi sekitar 56 persen, dengan nilai Rp 1,12 triliun.
Untuk memperbaiki kerusakan ini, jelas Donni, Adira Insurance mengeluarkan kocek lumayan besar, berkisar Rp 1 miliar. "Nilainya, kira-kira berapa ya. Perbaikan untuk masalah Water Line1 itu, paling mahal Rp 1 juta, dikalikan 1.000 unit saja," tukas Donni.
==============================================
==============================================
==============================================
Asuransi Mobil Adira Autocillin ”Kebanjiran” Klaim Banjir.
Selasa, 24 Februari 2015 | 17:20 WIB
Salah satu aksi evakuasi yang dilakukan Adira Insurance Februari 2015 di Jakarta.
Rabu, 18 Februari 2015 16:58 WIB
Jakarta, Curah hujan tahun ini yang
mencapai puncaknya pada pertengahan Februari 2015 cenderung menjadi
ancaman. Menghadapi situasi ini, Adira Insurance memiliki langkah
antisipatif dengan membentuk tim tanggap bencana untuk melakukan
evakuasi dan siap menerima klaim.
Hingga saat ini, terdapat lebih dari 65 permintaan evakuasi yang terkena dampak bencana banjir di Jakarta. Pengajuan klaim akibat banjir yang masuk terkait banjir pun mencapai angka cukup fantastis, yakni lebih dari 1.300 unit mobil.
Evakuasi dan layanan cepat terhadap klaim itu ditangani tim tanggap bencana yang dibentuk khusus setiap tahun menjelang musim penghujan untuk membantu pelangggan dengan cepat mendapat kepastian.
”Kami membentuk tim tanggap bencana yang siap membantu evakuasi, bahkan direksi pun juga selalu siap untuk turut membantu menangani kasus bencana banjir yang ada,” ujar Adri Permana, Retail Operation Policy and Billing Division Head Adira Insurance dalam keterangan tertulis (23/2/2015).
Tahun ini, bantuan evakuasi tersebar di titik-titik pusat banjir Jakarta. Paling para adalah daerah Kelapa gading, Pulo Mas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter, Daan Mogot, dan Kebon Jeruk.
Dalam melakukan evakuasi, Adira Insurance dengan produk bernama Autocillin itu mengandalkan 7 unit kendaraan penyelamat, terdiri dari 3 towing car dan 4 mobil. Selain di Jakarta, perusahaan menyiagakan 10 unit kendaraan di seluruh Indonesia yang digunakan untuk penyelamatan yang terdiri dari 9 towing car dan 4 mobil.
”Jumlah itu belum termasuk rekanan towing car dan bengkel yang memiliki kendaraan penarik yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan evakuasi,” tukas Adri.
Hingga saat ini, terdapat lebih dari 65 permintaan evakuasi yang terkena dampak bencana banjir di Jakarta. Pengajuan klaim akibat banjir yang masuk terkait banjir pun mencapai angka cukup fantastis, yakni lebih dari 1.300 unit mobil.
Evakuasi dan layanan cepat terhadap klaim itu ditangani tim tanggap bencana yang dibentuk khusus setiap tahun menjelang musim penghujan untuk membantu pelangggan dengan cepat mendapat kepastian.
”Kami membentuk tim tanggap bencana yang siap membantu evakuasi, bahkan direksi pun juga selalu siap untuk turut membantu menangani kasus bencana banjir yang ada,” ujar Adri Permana, Retail Operation Policy and Billing Division Head Adira Insurance dalam keterangan tertulis (23/2/2015).
Tahun ini, bantuan evakuasi tersebar di titik-titik pusat banjir Jakarta. Paling para adalah daerah Kelapa gading, Pulo Mas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter, Daan Mogot, dan Kebon Jeruk.
Dalam melakukan evakuasi, Adira Insurance dengan produk bernama Autocillin itu mengandalkan 7 unit kendaraan penyelamat, terdiri dari 3 towing car dan 4 mobil. Selain di Jakarta, perusahaan menyiagakan 10 unit kendaraan di seluruh Indonesia yang digunakan untuk penyelamatan yang terdiri dari 9 towing car dan 4 mobil.
”Jumlah itu belum termasuk rekanan towing car dan bengkel yang memiliki kendaraan penarik yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan evakuasi,” tukas Adri.
==============================================
Asuransi Autocilin Berharap Pasar Otomotif Bisa Bertahan.
Rabu, 18 Februari 2015 | 17:20 WIB
Rabu, 18 Februari 2015 | 17:20 WIB
Asuransi Mobil Adira Autocillin (ilustrasi) Petugas Autocillin lagi membantu konsumen.
Jakarta, Produk asuransi kendaraan
milik PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), Autocilin tidak
berharap banyak tahun ini. Donni Gandamana, Chief Marketing Officer
Adira Insurance berharap pasar otomotif, baik mobil dan sepeda motor
bisa mempertahankan hasil penjualannya di 2014.
"Prediksinya, sepeda motor akan turun tahun ini dan mobil akan stagnan. Prediksi kami, total premi Autocilin akan sama seperti tahun lalu," jelas Donni kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).
Perkembangan asuransi otomotif, lanjut Donni, tumbuh sejajar dengan pasar mobil dan sepeda motor nasional. Jika pasar otomotif naik, asuransi otomatis mengikuti, begitu juga sebaliknya.
Sepanjang 2014, Adira Insurance masih ditopang oleh Autocilin sebagai produk asuransi unggulan. Porsi Autocilin menyumbang hingga 56 persen dari total pendapatan premi, yakni Rp 1,12 triliun."Karena prediksi kami sama, namun target total bisnis kami naik, kami mencoba memperkuat bidang-bidang baru khususnya ke sektor mikro," beber Donni.
Secara total, tahun ini Adira Insurance menargetkan pendapatan premi naik menjadi Rp 2,6 triliun dari perolehan tahun sebelumnya (2014), Rp 2,2 triliun. "Salah satu andalan baru kami, masuk ke asuransi mikro dan kesehatan. Misalnya, ada produk asuransi khusus penyakit Demam Berdarah, preminya hanya Rp 50.000 per bulan, ternyata minatnya cukup banyak," tutup Donni.
"Prediksinya, sepeda motor akan turun tahun ini dan mobil akan stagnan. Prediksi kami, total premi Autocilin akan sama seperti tahun lalu," jelas Donni kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).
Perkembangan asuransi otomotif, lanjut Donni, tumbuh sejajar dengan pasar mobil dan sepeda motor nasional. Jika pasar otomotif naik, asuransi otomatis mengikuti, begitu juga sebaliknya.
Sepanjang 2014, Adira Insurance masih ditopang oleh Autocilin sebagai produk asuransi unggulan. Porsi Autocilin menyumbang hingga 56 persen dari total pendapatan premi, yakni Rp 1,12 triliun."Karena prediksi kami sama, namun target total bisnis kami naik, kami mencoba memperkuat bidang-bidang baru khususnya ke sektor mikro," beber Donni.
Secara total, tahun ini Adira Insurance menargetkan pendapatan premi naik menjadi Rp 2,6 triliun dari perolehan tahun sebelumnya (2014), Rp 2,2 triliun. "Salah satu andalan baru kami, masuk ke asuransi mikro dan kesehatan. Misalnya, ada produk asuransi khusus penyakit Demam Berdarah, preminya hanya Rp 50.000 per bulan, ternyata minatnya cukup banyak," tutup Donni.
Awas, Ada Kondisi Banjir Tidak Ditanggung Asuransi.
Jakarta, Sekalipun mobil Anda sudah diasuransikan dengan tingkat pertangungan
"all risk", ketika mengalami musibah belum tentu mendapat ganti secara
menyeluruh. Semisal banjir yang saat ini sedang "hip" di Jakarta dan
daerah lain. Oleh karena itu, pastikan pada saat pengajuan permohonan
asuransi, sudah dilengkapi dengan perluasan perlindungan yang sesuai
kebutuhan termasuk banjir dan risiko lain.
Menurut Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance, setiap perusahaan asuransi mempunyai paket yang berbeda-beda. Itu pun bergantung kondisi dan kebutuhan costumer. ”Memang kesannya all risk itu jika diterjemahkan semua risiko ditanggung. Tapi tidak begitu. Makanya, di Autocillin disebut komprehensif, bukan all risk,” ujar Nita kepada KompasOtomotif.
Nita menambahkan, paket asuransi komprehensif (all risk) meng-cover beberapa kejadian seperti kehilangan, keserempet, baret-baret, kecurian spion, hingga kerusakan akibat tabrakan di jalan. Selebihnya, seperti rusak karena huru-hara, sabotase, bencana alam, atau juga banjir, bentuknya adalah perluasan dan membutuhkan biaya tambahan, nilainya 0,15 persen per kasus.
Terjang Banjir, Tak Di-Cover
Meski dalam polis sudah tertulis perlindungan banjir, ada hal yang membuat klaim ditolak, yaitu menerjang banjir dengan sengaja. Nita mengatakan bahwa hal ini sudah ada aturannya dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).
”Kalau sudah melihat genangan yang cukup tinggi, dan tidak yakin bisa lewat, lebih baik urungkan niat menerobos banjir. Tapi kalau nekat, dan tiba-tiba mogok, asuransi biasanya tak akan mengganti biaya kerusakan,” bebernya.
Jadi singkatnya, yang di-cover asuransi adalah kebanjiran yang sifatnya tak disengaja. Misalnya asyik nonton berita banjir tapi tak sadar basement di kantornya menenggelamkan seluruh mobil yang parkir, termasuk mobilnya sendiri. Atau ditinggal tidur di rumah, ketika bangun tiba-tiba mobil sudah terendam banjir.
============================================== Menurut Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance, setiap perusahaan asuransi mempunyai paket yang berbeda-beda. Itu pun bergantung kondisi dan kebutuhan costumer. ”Memang kesannya all risk itu jika diterjemahkan semua risiko ditanggung. Tapi tidak begitu. Makanya, di Autocillin disebut komprehensif, bukan all risk,” ujar Nita kepada KompasOtomotif.
Nita menambahkan, paket asuransi komprehensif (all risk) meng-cover beberapa kejadian seperti kehilangan, keserempet, baret-baret, kecurian spion, hingga kerusakan akibat tabrakan di jalan. Selebihnya, seperti rusak karena huru-hara, sabotase, bencana alam, atau juga banjir, bentuknya adalah perluasan dan membutuhkan biaya tambahan, nilainya 0,15 persen per kasus.
Terjang Banjir, Tak Di-Cover
Meski dalam polis sudah tertulis perlindungan banjir, ada hal yang membuat klaim ditolak, yaitu menerjang banjir dengan sengaja. Nita mengatakan bahwa hal ini sudah ada aturannya dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).
”Kalau sudah melihat genangan yang cukup tinggi, dan tidak yakin bisa lewat, lebih baik urungkan niat menerobos banjir. Tapi kalau nekat, dan tiba-tiba mogok, asuransi biasanya tak akan mengganti biaya kerusakan,” bebernya.
Jadi singkatnya, yang di-cover asuransi adalah kebanjiran yang sifatnya tak disengaja. Misalnya asyik nonton berita banjir tapi tak sadar basement di kantornya menenggelamkan seluruh mobil yang parkir, termasuk mobilnya sendiri. Atau ditinggal tidur di rumah, ketika bangun tiba-tiba mobil sudah terendam banjir.
Asuransi Autocillin ‘jemput bola’ ke perkantoran elit.
- G
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Autocillin yang mengusung kampanye Think Simple memberikan kemudahan dalam memperoleh asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan para karyawan yang dinamakan dengan program Autocillin Office to Office.
Baru-baru ini Autocillin Office to Office menyediakan booth keliling di kawasan perkantoran Kuningan, Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto. Autocillin menyambangi delapan gedung perkantoran selama tiga puluh dua hari yang dimulai dari Gedung Oil Center.
Program ini juga bertujuan untuk mengampanyekan Think Simple Autocillin dengan menyajikan TVC Autocillin dan booth Autocillin. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari program ini, di antaranya yaitu pengunjung dapat memperoleh potongan premi sebesar 5 persen secara langsung, voucher MAP, dan goodybag Autocillin.
Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti permainan X-Box dan dapat memperoleh merchandise Autocillin jika mereka memberikan pendapat mereka melalui twitter dengan mention Autocillin. Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance mengatakan bahwa target dari program ini adalah memberikan kemudahan bagi para pekerja kantor yang membutuhkan perlindungan asuransi mobilnya.
"Segmen retail merupakan target Adira Insurance untuk mewujudkan Visi kami yang terbaru sejak awal tahun 2013," ujar Indra Baruna, President Director Adira Insurance.
==============================================
==============================================